Waktu Terasa Begitu Sangat Berharga Ketika Berada Di Pesantren

Waktu Terasa Begitu Sangat Berharga Ketika Berada Di Pesantren

Waktu Sangat Berharga – Waktu sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Apabila waktu sudah berjalan 1 detik maka waktu tersebut takkan dapat diulang kembali. Dikarenakan waktu sangat berharga maka kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Waktu Terasa Begitu Sangat Berharga Ketika Berada Di Pesantren

Setelah lulus SMK saya melanjutkan kursus bahasa inggris selama 3 bulan dan kursus menjadi montir selama 3 bulan. Setelah selesai menyelesaikan kursus saya langsung merintis karir bisnis online karna saya sangat gemar sekali dalam bermain internet.

Internet adalah sesuatu yang luar biasa, dengan internet kita dapat mencari informasi dan dengan internet pula kita dapat kehilangan banyak waktu kita. Dengan menggunakan internet setiap hari saya dapat mengakses facebook kapanpun dan dimanapun saya berada.

Facebook seolah-olah tak bisa lepas dari kehidupan saya. Semenjak smp sampai smk saya termasuk pelanggan setia facebook. Namun pada saat itu saya belum menggunakan facebook dengan sangat baik karena waktu itu saya menganggap facebook hanyalah tempat curhat belaka.

Sampai tibalah waktu dimana saya berpikir bahwa banyak teman saya yang sudah banyak mendapatkan jutaan rupiah lewat facebook. Setelah lulus saya tersadar bahwa selama saya menggunakan facebook dari smp sampai smk waktu dan uang saya terbuang sia-sia.

Pada akhirnya saya mulai mempelajari menggunakan facebook untuk mendapatkan uang. Kecintaan terhadap facebook membuat saya terus belajar bagaimana caranya meraup uang lewat internet. Bulan demi bulan saya lewati hingga suatu hari saya dapat merasakan betapa senangnya mendapatkan penghasilan lewat internet.

Ternyata untuk dapat mendapatkan penghasilan lewat internet adalah hal yang mudah. Niat dan konsisten sangat dibutuhkan jika anda ingin mendapatkan penghasilan lewat internet. Kesabaran tentu juga dibutuhkan ketika dalam prosesnya.

Tidak terasa sudah hampir 2 tahun saya mencari uang lewat internet namun saya merasa seperti tidak ada perubahan. Perubahan yang dimaksud ialah perubahan yang ada di dalam diri saya, saya merasa ada sesuatu yang kurang.

Hingga suatu hari saya berniat untuk memperbaiki diri saya dan tempat yang menjadi fokus untuk memperbaiki diri ialah di pesantren. Menurut saya ada banyak sekali pelajaran yang akan didapat jika saya masuk pesantren. Setelah pencarian pesantren yang saya ingin akhirnya saya dapat belajar di pesantren.

Setelah menjalani proses beradaptasi di pesantren saya sangat merasa sekali bahwa waktu saya banyak yang terbuang sia-sia. Bagaimana tidak? selama saya dipesantren banyak sekali pelajaran dan ilmu yang saya dapatkan. Semakin saya merenungi kejadian 2 tahun lalu saya menjadi merasa bahwa saya terlalu banyak hidup bersenang-senang.

Selama di pesantren dalam waktu 1 hari saya dapat mengerjakan berbagai macam kegiatan. Semisalnya kegiatan menghafal Al Quran, murojaah, menulis artikel harian, berolahraga, dan ibadah-ibadah lainnya. Sedangkan jika dirumah saya hanya dapat melakukan 3 pekerjaan “Tidur, Makan, Bermain” -_- hikss.

Ketika dirumah saya jarang sekali melakukan kegiatan evaluasi harian, akan tetapi ketika di pesantren setiap hari kami melakuka evaluasi harian. Kegiatan apa saja yang sudah ditargetkan akan tetapi tidak dikerjakan? Apa penyebabnya kegiatan tidak dikerjakan.

Di pesantren kegiatan membaca Al Quran dapat dilakukan hingga 5 kali dalam waktu 1 hari. Akan tetapi jika berada dirumah kegiatan membaca Al Quran dilakukan hanya waktu 1 kali tiap hari. Mendengarkan murotal juga dapat dilakukan sepanjang hari, akan tetapi ketika dirumah mendengarkan murotal dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Dan masih banyak hal lainnya yang dilakukan di pesantren yang membuat saya merasa bahwa waktu saya banyak yang terbuang begitu saja. Belajar di pesantren merupakan hal yang wajib bagi setiap muslim karena di pesantren anda akan dapat pelajaran dan pengalaman berharga.

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Waktu Terasa Begitu Sangat Berharga Ketika Berada Di Pesantren. Semoga dapat menambah wawasan anda. Apabila anda merasakan hal yang sama dengan apa yang saya rasakan cobalah anda belajar di pondok pesantren. Anda akan menemukan banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Waktu Terasa Begitu Sangat Berharga Ketika Berada Di Pesantren. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”