Tips Merebut Hati Pelanggan

Tips Merebut Hati Pelanggan

Dalam dunia bisnis, anda tak bisa luput dengan yang namanya penjualan. Tanpa penjualan bisnis anda lama kelamaan tutup. Kali ini penulisngapak.com akan membagikan Tips Merebut Hati Pelanggan. Tips ini ditulis karna dunia penjualan tak luput dengan yang namanya customer atau pelanggan.

Tips Merebut Hati Pelanggan

Tips Merebut Hati Pelanggan

Semua penjual, pasti senang jika dangannya LARIS. Sayangnya, tidak semua penjual mampu merubah calon customer menjadi customer. ­čÖü ┬áRata-rata dari mereka belum bisa memahami bagaimana karakter dari calon customer tersebut.

Tips Merebut Hati Pelanggan

Siapkan Strategi Marketing

Menjual ibarat seperti sebuah Perang. Perlu rencana matang, Strategi Jitu, serta Action Hebat untuk memenangkannya. Because, NO SELLING, DYING! Jika anda sebagai penjual anda harus mempunyai rencana yang matang? Pertanyaannya sudahkan anda mempunyai rencana yang matang.

Tips Merebut Hati Pelanggan

Asah Skill Menjual Anda

Diperlukan #TipsMerebutHatiPelanggan untuk dapat menjadi penjual yang handal. Kemampuan untuk menjual produk lebih banyak, lebih mahal dan lebih luas. Semua skill itu dibutuhkan oleh penjual seperti anda dan anda harus terus menerus mengasah skill tersebut.

Tips Merebut Hati Pelanggan

Gali Kebutuhan Gali Potensi Penghasilan

Gali semua kebutuhan pelanggan anda, bukan menyampaikan keinginan anda. maka mereka dengan senang hati menerima penawaran Anda. Dengan menggali kebutuhan pelanggan anda, anda bisa menentukan produk apa yang cocok untuk anda tawarkan kepada pelanggan anda. Sehinga nantinya anda bisa mendapatkan income dari sana.

Tips Merebut Hati Pelanggan

Tentukan Terlebih Dahulu Target Market Anda

Namun pastikan Target Marketnya Tepat. Analisa calon pelanggan ada sebelum melakukan presentasi. Jangan sampai anda salah dalam menentukan target market anda. Jangan sampai anda menjual tas seharga 5 juta ke orang-orang desa ataupun jangan sampai anda menjual hijab di depan diskotik.

Jika anda belum mengerti bagaimana cara menentukan target market yang cocok untuk produk anda. Penulisngapak.com akan membagikan tips kepada anda bagaimana cara menentukan target market yang cocok untuk produk anda. Anda bisa menggunakan analisa sebagai berikut :

  • Berapa umur target market anda?

  • Apa jenis kelamin target market anda?

  • Tinggal dimana target market anda?

  • Berapa gaji target market anda?

  • Dimana anda harus mencari target market anda?

  • Apa saja yang dibutuhkan target market anda?

Kenali terlebih dahulu karakter pelanggan anda. Buat daftar cek list mengenai calon customer anda. Anda akan lebih mudah menggali kebutuhannya.  Setelah anda tau kebutuhan pelanggan anda, sebagai penjual anda harus bisa mencari solusi bagi mereka. Dimana nantinya solusi tersebut bisa menjadi sumber income bagi anda.

Selain itu, ketahui juga mengapa orang mau membeli produk anda. Sebutkan 7 Alasan mengapa orang harus memakai produk Anda. Sebagai penjual anda harus mengetahui hal tersebut, karena ini bisa jadi senjata ketika customer ragu order produk anda. Saya kasih contoh kenapa orang harus membeli produk hijab saya (Misalkan)

  1. Karena model hijab kami menarik dan cocok dengan kepribadian anda

  2. Karena toko hijab saya dekat dengan customer, sehingga customer tidak perlu jalan jauh-jauh untuk beli hijab.

  3. Gratis Ongkos Kirim

  4. Setiap minggu ada model terbaru yang kami keluarkan

  5. Belanja rutin akan mendapatkan souvenir gratis dari kami

  6. Jika mendaftar menjadi reseller atau agen akan mendapatkan harga khusus dan bonus penjualan

  7. Jika memakai hijab kami status sosial anda akan meningkat.

Customer Bisa Jadi Reseller

Jika anda sebagai penjual hilangkan jarak antara penjual dan pembeli. Mereka butuh teman, bukan penjual. Penjual handal akan menjadi teman yang tulus untuk pembelinya. Jika anda bisa menjadi customer anda teman, maka potensi produk anda dikenal oleh banyak orang akan menjadi besar.

Biasanya jika customer  sudah nyaman dengan penjual atau produknya, maka mereka dengan suka rela akan merekomendasikan produk anda ke teman, saudara ataupun orang lain. Jika itu terjadi maka anda tak perlu repot-repot lagi mencari reseller atau agen, karena customer anda juga bisa dijadikan reseller ataupun agen.

tips merebut hati

Akhir Kata

Sekian dulu sharing tentang #TipsMerebutHatiPelanggan. semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan jumlah pelanggannya. Semoga bisnis yang anda jalankan saat ini berkah berlimpah serta bermanfaat bagi orang banyak. Jadikan bisnismu menjadi jembatan antara duniamu dengan akhiratmu (surga).

Tips Merebut Hati Pelanggan