Tips Bisnis Online

Ingin Menjalankan Bisnis Online? Simak Terlebih Dahulu Tips Bisnis Online Berikut Ini

Tips Bisnis Online – Bisnis Online menjadi pekerjaan yang digemari banyak kalangan di zaman modern seperti ini. Tua atau muda, pelajar atau mahasiswa, pekerja atau pns kebanyakan dari mereka sudah memiliki bisnis online sendiri-sendiri.

Tips Bisnis Online
panduanim.com

Bisnis online digemari banyak kalangan karena memang bisnis online cukup mudah untuk dijalankan. Bagaimana tidak? ketika anda mempunyai handphone dan internet saja anda sudah bisa menjalankan bisnis online. Pekerjaan ini pun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Akan tetapi bisnis online tidak semudah yang kebanyakan orang kira. Akan ada kesulitan-kesulitan yang dihadapi ketika anda sudah menjalankan bisnis online. Apalagi ketika anda sebagai pemula, banyak sekali para pemula bisnis online yang belum banyak mengetahui bagaimana perjalanan bisnis online dari tahun ke tahun.

Perjalanan karir bisnis online seharusnya dimiliki terlebih dahulu oleh para pemula sebelum mereka menjalankan bisnis online. Dikarenakan banyak sekali para pemula bisnis online yang salah jalan ketika sudah menjalankan bisnis online. Lalu bagaimana perjalanan karir bisnis online dari tahun ke tahun?

Perjalanan Bisnis Online

  • Tahun Pertama

Tips Bisnis Online

Ketika anda baru menjalankan bisnis online, tahun pertama adalah tahun yang menentukan terhadap karir bisnis online anda. Maksudnya menentukan itu bagaimana? Maksudnya adalah di tahun pertama anda menjalankan bisnis online anda akan menemukan banyak sekali tantangan.

Ditahun pertama inilah banyak sekali para pemula bisnis online yang bertumbangan satu per satu. Hasil survey membuktikan bahwa 80% para pebisnis online tutup ditahun pertama dan sisanya berhasil bertahan. Dimana artinya tingkat keberhasilan karir bisnis online para pemula ditentukan di tahun pertama.

Ketika anda baru menjalankan bisnis online anda harus mempunyai mindset bahwa tahun pertama adalah tahun pembelajaran. Anda harus banyak belajar ditahun pertama ketika menjalankan bisnis online dan gunakan tenaga uang dan waktu untuk lebih banyak belajar mengenai bisnis online.

Baca Juga :  Panduan Strategi Pemasaran Lengkap

Mungkin ditahun pertama anda bisa mendapatkan profit dari bisnis online hingga puluhan juta rupiah. Namun jangan pernah habiskan keuntungan bisnis anda untuk hal-hal yang tidak produktif. Misalnya membeli motor untuk bergaya, membeli baju, membeli jam tangan atau membeli barang-barang lainnya yang ketika dijual harganya akan turun.

Banyak sekali para pemula bisnis online ketika mendapatkan profit bisnis langsung digunakan untuk berfoya-foya. Hal ini merupakan hal yang harus sering dievaluasi karena belum tentu keuntungan bisnis tersebut bisa stabil hingga bertahun-tahun kedepan.

Ketika anda baru menjalankan bisnis online di tahun pertama dan anda sudah mendapatkan profit bisnis maka gunakanlah uang tersebut untuk investasi leher keatas. Maksudnya adalah gunakan uang anda untuk belajar dan mencari ilmu bisnis sebanyak mungkin + memperluas networking anda.

  • Tahun Kedua

Tips Bisnis Online

Ketika anda sudah menjalankan bisnis sampai tahun kedua maka anda harus bersyukur karena anda dapat bertahan dari terpaan badai. Namun bukan berarti juga anda harus bersantai-santai, di tahun kedua anda menjalankan bisnis online anda juga harus bisa bertahan dari persaingan-persaingan bisnis.

Semakin lama anda menjalankan sebuah bisnis maka anda akan menemukan banyak sekali persaingan di dunia bisnis. Ketika anda ditahun pertama anda menjalankan bisnis belum menuai profit maka wajar saja karna ditahun pertama adalah waktu dimana anda harus banyak belajar.

Namun ketika anda sudah menjalankan bisnis di tahun kedua mungkin anda akan merasakan manisnya mendapatkan profit bisnis. Anda dapat lebih mudah ketika akan mengembangkan bisnis online anda. Sekali lagi yang harus anda ingat adalah ketika anda mendapatkan profit bisnis maka jangan gunakan untuk foya-foya.

Tundalah kesenangan sesaat, gunakan profit bisnis dengan bijak karena masa depan bisnis kita masih sangat jauh. Lebih baik gunakan profit bisnis untuk menambah modal bisnis atau untuk membuat bisnis baru lagi agar dapat membuat income yang baru lagi.

  • Tahun ketiga

Tips Bisnis Online

Ketiga sudah ditahun ketiga maka banyak pebisnis memilih untuk memperbesar pasarnya, memperluas networkingnya dan menjalin relasi dengan orang-orang yang dapat mengembangkan bisnisnya. Ditahun ini anda mulai belajar bagaimana menjadi seorang pebisnis sesungguhnya.

Ditahun ketiga belajarlah untuk bagaimana merekrut karyawan, memanejemen karyawan, mengelola karyawan Dll. Bagaimana membuat sistem dalam bisnis agar bisnis yang dijalankan dapat tersistem dengan baik. Tetaplah belajar kapan pun dimanapun.

Itulah proses yang harus dilalui seorang pebisnis pemula dari tahun ke tahun. Dalam menjalani proses mungkin akan terasa berat namun dinikmatin aja karena hasil tidak akan menghianati proses. Selalu iringi niat baik ketika anda menjalankan bisnis online.

Kemudian apa tips bisnis online selanjutnya? Ada banyak sekali tips ketika anda menjalankan bisnis online kami akan menguraikannya beberapa hal yang sudah kami praktekan ketika dalam menjalankan bisnis online dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam berbisnis.

Tips Bisnis Online

  • Kenali Dirimu

Sebelum anda menjalankan bisnis online, anda harus bisa mengenali terlebih dahulu siapa dirimu. Apa kekurangan dan kelebihan dirimu, ketika anda sudah bisa mengenali dirimu maka anda akan lebih mudah akan menjalankan bisnis seperti apa kedepannya.

Cara mendapatkan uang lewat internet ada banyak sekali jalurnya dan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketika anda sudah dapat mengenali dirimu sendiri maka secara otomatis anda akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

  • Belajar Ilmu Bisnis Sebelum Berbisnis

  • Pilihlah bisnis yang sesuai hatimu

  • Pilih partner kerja yang baik

  • Fokus

  • Perhatikan Produk yang Anda Jual

  • Kuasai Ilmu Finansial

  • Jangan Kaku Dalam Menjalankan Bisnis

  • Belajarlah dari Siapapun

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Tips Bisnis Online. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang Bagaimana menjalanlankan bisnis online. Semoga bisnis yang sedang anda jalan saat ini dapat bertahan dan terus bertumbuh dan semoga dengan wasilah bisnis anda saat ini anda dapat melakukan kebaikan bagi umat muslim.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Tips Bisnis Online. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”