tempat-wisata-di-turki

Tempat Wisata Di Turki Yang Satu Ini Sudah Menunggu Kedatanganmu

Tempat Wisata di Turki – Siapa yang tak kenal dengan panorama keindahan negara turki? Turki merupakan negara yang unik, perpaduan dari peradaban eropa dan peradaban Asia. Selain mempunyai keindahan alam yang amat luar biasa, Turki juga mempunyai banyak sekali bangunan bersejarah peninggalan jaman dahulu yang sampai sekarang masih terawat dengan baik.

Di artikel ini kami akan menceritakan tentang 25 Tempat Wisata di Turki Yang Menunggu Kedatanganmu. Sebenarnya ada banyak sekali Tempat pariwisata di Turki yang lainnya. Jika anda mempunyai segudang pengalaman berwisata di Turki anda boleh membagikan juga dengan kami, agar dapat jadi panduan ketika ingin berwisata ke Turki. Oke tanpa berlama-lama artikel ini kami sajikan untuk anda.

Tempat Wisata Di Turki Terlengkap

  • Tempat Wisata Religi di Turki – Blue Mosque

tempat-wisata-di-turki-blue-mosque

Blue Mosque merupakan Tempat berwisata yang pertama dan terpopuler di Negara Turky yang tak boleh anda lewatkan. Masjid ini berdiri dengan gagahnya dan menjadi ikon Negara Turki. Seseorang yang bernama Sedefkâr Mehmed Ağa (1616) turut andil ketika masjid ini akan dibangun.

Masjid Blue Mosque diarsitekturi oleh Sedefkâr Mehmed Ağa yang diberi perintah langsung oleh sultan ahmed, bangunan tersebut terinspirasi dari seorang mimar sinan yang menunjukan bangunan yang sangat rumit dan bergaya ala-ala romawi dan timur tengah.

Pada saat pertama kali anda melihatnya, maka mata anda akan terbelalak dan terpesona melihat keindahan arsitekturnya. Masjid ini mempunyai sebuah kubah bertumpuk dan sebuah menara yang besar. Lebih kerennya lagi, masjid ini menjadikan warna biru sebagai warna dominan. Jika malam sudah tiba, lampu masjid yang berwarna biru akan membuat masjid ini terlihat gagah.

Nama asli dari masjid Blue Mosque ini ialah Masjid Sultan Ahmet Camii atau Masjid Sultan Ahmed. Bangunan masjid ini mempunyai arsitektur dengna gaya Islam serta Ottoman klasik. Apabila diperhatikan, masjid ini mempunyai bentuk yang terlihat seperti Hagia Sophia, yang merupakan sebuah museum bekas masjid yang terletak di seberang Masjid Blue Mosque. Masjid ini mempunyai sekitar 9 kubah dengan 1 kubah utama dan 8 kubah penyangga, dan mempunyai 6 menara yang menjulang tinggi.

  • Tempat Wisata Di Turki – Cappadocia

tempat wisata di turki

Tempat wisata paling populer yang berada di Turki yang wajib dikunjungi selanjutnya ialah Cappadocia. Cappadocia adalah sebuah tempat wisata yang berada di provinsi Nevsehir. Disini, bangunannya tetap dipertahankan dengan gaya-gaya kuno khas Negara Turki.

Wilayah ini terutama menjadi sangat dikenal karena kita bisa menjumpai situs bebatuan yang unik serta berbagai macam bangunan misalnya rumah dan menara yang dibuat dari batu. Di wilayah Cappadokya ini, kita dapat mengunjungi beberapa kota yang terkenal contohnya Selime, Goreme, Urgup, Avanos dan masih banyak lainnya. Bahkan di beberapa kota, Anda bisa merasakan pengalaman menginap di dalam sebuah bangunan batu kuno dan mengunjungi kota bawah tanah.

Jika anda berkunjung ke kota ini, maka cobalah bagaimana sensasi naik balon udara. Anda dapat melihat sebuah pemandangan yang menakjubkan dari atas sini. Akan tetapi Royal Balloon tidak bisa membawa terlalu banyak orang di dalam setiap penerbangannya maka dari itu anda dapat mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan bisadapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Keranjang ini akan membawa 11 penumpang hingga 30 penumpang.

  • Tempat Wisata di Turki – Topkapi Palace

tempat-wisata-di-turki

Negara Turki dulunya pernah menjadi pusat kekaisaran atau kekhalifahan agama Islam. Setidaknya ada 2/3 dunia ada di bawah naungan kekuasaan ketika masa kejayaannya itu. Topkapi Palace telah menjadi salah satu peninggalan keemasan pada masa lampau itu. Topkapi Palace sendiri adalah sebuah tempat tinggal dari Sultan Ottoman Turki yang saat ini sudah dijadikan sebuah museum.

Topkapi Place Dibuat pada tahun 1459, mantan banguna istana ini sudah pernah ditinggali oleh sultan-sultan selama 400 tahun. Selain untuk tempat tinggal para sultan, istana ini dahulunya menjadi pusat kerajaan di mana para pejabat istana yang tinggal juga di area kawasan istana.

Tinggalnya pejabat-pejabat istana menjadikan banyak bangunan dan fasilitas pendukung baru pada area kawasan, misalnya sekolah, perpustakaan, asrama, rumah sakit, taman, masjid, hingga tangki air raksasa yang berada di bawah tanah.

  • Tempat Wisata Belanja di Turki – Istiklal Street

tempat-wisata-di-turki

Sebagai warga negara Indonesia anda pasti tidak asing mendengar nama jalan ini. Istiklal, yaps itu adalah nama sebuah masjid yang berada di Jakarta. Istiklal Caddesi adalah nama sebuah kompleks belanja yang sangat dikenal di Turki. Jangan sampai anda tidak mampir kesini apabila berkunjung ke Turki. Jalan ini berada di Kota Istanbul .

Jalan ini mempunyai panjang 1,4 kilometer, Anda bisa menjumpai berbagai produk/barang, misalnya pakaian, roti, buku, cokelat, musik, bioskop, restoran, klub malam, kafe dan masih banyak lainnya. Jalanan ini berakhir di Taksim Square, dimana tempat ini adalah sebuah tempat yang menjadi jantung kota Istanbul.

  • Tempat Wisata Di Turki – Galata Bridge

tempat-wisata-di-turki

Galata Bridge bukan jembatan biasa, jembatan ini setiap hari ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara untuk daat menikmati indahnya pemandangan disekitar, apalagi jika malam hari tiba. Jembatan ini begitu berbeda dengan jembatan di Indonesia, di bawah jembatan ini justru anda dapat menikmati sajian dari restoran dan kafe.

  • Tempat Wisata Budaya di Turki – Konya

tempat-wisata-di-turki

Bila anda ingin melihat sebuah tarian ala sufi, anda dapat melihatnya di Konya. Sebenarnya, tarian ini bukanlah tarian biasa melainkan dzikir yang dipanjatkan dengan cara yang berbeda.

Disini terdapat juga makam seorang penyair yang telah melahirkan tarian khas turki yang sangat terkenal di seluruh dunia. Makam penyair yang lebih di kenal Jalaluddin Jumi ini berada di sebuah area Melvana Museum. Yang terlihat menarik di tempat ini ialah ciri bangunan yang mempunyai ciri khas sederha dan elegan, akan tetapi mempunyai kerumitan di beberapa sisinya.

  • Tempat Wisata Religi di Turki – Hagia Sophia

Tempat Wisata Di Turki

Obyek wisata turki yang selanjutnya adalah sebuah masjid yang sangat fenomenal, masjid ini awal mulanya adalah sebuah gereja di jaman Byzantium Roma, lalu berubah fungsi menjadi sebuah masjid oleh sang penakhluk kota Konstantinopel.

Segala hiasan yang berada didalam di ganti semua dengan ciri khas timur tengah, misalnya patung Bunda Maria di ganti dengan tulisan Arab. Namun saat ini Hagia Sophia menjadi sebuah museum bersejarah di negara turki. Tentunya arsitektur ini sebuah warisan dari bangsa Romawi yang sangat indah dan lukisan peninggalan romawi timur bersanding dengan kaligrafi-kaligrafi dari era Utsmaniyah.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai tempat wisata yang ada di Turki, semoga bisa bermanfaat. Jika musim liburan tiba, anda boleh melakukan kunjungan wisata di Turki. Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi anda tinggal memilih tempat yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga anda.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang tempat wisata yang ada di Turki. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”

Leave a Comment