tempat-wisata-di-korea

Tempat wisata di Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasanganmu

Tempat wisata di Korea Selatan – Salah satu tujuan tempat berwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama di kalangan masyarakat benua Asia. Pengenalan budaya korea yang masuk ke Indonesia melalui media televisi, seperti boyband yang terkenal yaitu Super jounior dan lain sebagainya membuat jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Jika anda berkunjung ke korea anda akan mendapatkan banyak pengetahuan, mulai dari pengetahuan akan sejarah perang korea sampai ke berbagai tempat pembuatan film Korea yang paling populer. Kemudahan mengurus visa ketika ingin berkunjung ke Korea Selatan serta jalur penerbangan internasional yang tersedia menjadikan perjalanan untuk mengunjungi obyek wisata di Korea Selatan semakin mudah.

Pada saat ini, sudah banyak agen travel yang menyediakan tour trip ke Korea Selatan atau anda bahkan bisa pergi ke Korea Selatan secara mandiri bila anda menginginkannya. Sebagai kota paling besar di Korea Selatan, Seoul adalah tempat wisata paling menarik yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang berasal dari seluruh dunia.

Didukung dengan fasilitas pariwisata yang lengkap, perjalanan wisata ke Korea Selatan akan terasa semakin menyenangkan. Modal transportasi kereta api yang ada di Korea Selatan merupakan salah satu yang terbaik dalam melayani publik. Mulai dari Bandara Incheon, Anda dapat tiba di kota Seoul dengan menggunakan kereta Airport Railroad Express, subway Seoul, bus limosin bandara, atau taksi.

Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Menarik

Nah pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan mengajak anda untuk berkeliling ke Korea Selatan, mungkin bagi yang pecinta Korea tidak salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang akan saya rangkum dibawah ini, simak berikut dibawah ini.

  • Tempat Wisata Pulau Jeju

tempat-wisata-di-korea

Jeju merupakan pulau paling besar di Korea Selatan yang berada di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang mempunyai otonomi khusus. Pulau jeju terbentuk diakibatkan aktivitas gunung vulkanik sekitar 2 juta tahun lalu.

Ditengah-tengah Pulau Jeju terdapat Hallasan ( Gunung Halla) yang merupakan gunung paling tinggi di Korea. Apakah anda tau? tempat ini pernah untuk syuting film “boy before flowers” mungkin bagi anda para pecinta drama korea sudah tahu fim ini, Untuk menuju Pulau Jeju, Anda bisa menggunakan kapal feri maupun pesawat.

  • Tempat Wisata Ulleung Island Seaside Road

tempat-wisata-di-korea Ulleung Island Seaside Road

Obyek wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau yang mempunyai bentuk cukup unik, yaitu seperti bentuk segi lima yang berada kira-kira 92 kilometer dari pusat kota Dokdo. Pulau ini adalah sebuah pulau yang menurut cerita rakyat sana terbentuk dari sebuah serangkaian letusan gunung berapi.

Selain hal tersebut pulau yang mempunyai julukan sebagai “Pulau Misterius” ini tengah menjadi salah satu lokasi yang terkenal di saat akhir pekan tiba. Untuk dapat menikmati keindahan alam yang berada di Ulleung island, Anda bisa sekaligus menguji tingkat keberanian Anda, dengan mencoba melewati seaside road.

Seaside Road adalah sebuah jalan dari perjalanan yang menempel di sebuah tebing pulau, yang mana dalam perjalanan menantang Anda, nantinya akan di temani dengan pemandangan yang sangat indah dari lautan yang memiliki ombak yang cukup besar.

  • Tempat Wisata Pulau Udo

tempat-wisata-di-korea

Destinasi wisata selanjutnya yang berada di korea yakni wisata Pulau Udo, Di tempat ini tersedia beragam jenis obyek wisata yang dapat Anda nikmati misalnya jalur sepeda, kapal pesiar, kapal selam, tempat pemancingan, dan lain-lain.

Tempat tertinggi di Pulau Udo adalah mercusuar, dari tempat ini anda bisa menikmati pemadangan pulau yang sangat indah. Untuk dapat berkunjung ke Pulau Udo anda hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Pulau Jeju dengan menggunakan kapal feri.

Tujuan wisata Pulau Udo merupakan pulau yang cocok sekali untuk wisatawan dari semua kalangan. Tempat wisata di Korea Selatan ini sangat terkenal dengan tanahnya yang begitu subur, pemandangan ikan, dan warisannya.

  •  Tempat Wisata Bumun Pavilion ,Gyeongju

tempat-wisata-di-korea
Tempat Wisata selanjutnya yaitu Gyeongju, tempat ini merupakan ibukota kuno dari Dinasti Shilla yang mempunyai julukan “Museum Tanpa Dinding”. Bomun Pavilion ini merupakan gazebo kayu kecil yang berdiri di atas kolam bebek berair tenang.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang apik di musim semi Korea, dimana bunga sakura satu per satu mulai bermekaran di atas kolam dan sesekali merontokkan kelopaknya. Selain itu di tempat ini cocok sekali untuk melihat potret pemandangan Korea dengan berbagai musim.

  • Tempat Wisata Seongsan Sunrise Peak

tempat wisata di korea

Obyek wisata yang terkenal selanjutnya yang berada di Korea Selatan adalah Seongsan Ilchulbong, atau sering disebut sebagai “Sunrise Peak”. Tempat ini berada di pesisir timur dari Jeju Island dan mempunyai pemandangan yang sangat bagus.

Banyak sekali warga Korea yang berkunjung ke tempat ini pada saat liburan atau akhir pekan untuk dapat menikmati pemandangan matahari terbit (Sunrise) yang nampak sangat indah dan mempesona apabila dilihat dari puncaknya.

Jika anda ingin mencapai puncaknya dengan cara berjalan kaki, anda membutuhkan waktu sekitar 50 menit lamanya, meskipun kemungkinan bisa memakan waktu lebih lama karena anda tidak mau melewatkan moment berselfi selama dalam perjalanan.

Akan tetapi para pengunjung tidak dibolehkan untuk memasuki dan berjalan diatas kawah karena tempat tersebut sangat dilindungi keasliannya karena kawah itu sudah dinobatkan menjadi sebuah situs warisan dunia oleh UNESCO.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai tempat wisata yang ada di Korea, semoga bisa bermanfaat. Jika musim liburan tiba, anda boleh melakukan kunjungan wisata di Korea. Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi anda tinggal memilih tempat yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga anda.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang tempat wisata yang ada di Korea. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”

Leave a Comment