strategi-promosi

Bagaimana Strategi Promosi Produk Di BBM? Sudah Saatnya Omset Anda Melejit

Strategi Promosi – Untuk dapat memasarkan produk lewat internet anda dapat menggunakan layanan fasilitas BBM untuk mempromosikan produk anda lewat online. BBM termasuk layanan komunikasi yang sudah banyak dipake oleh semua golongan, mulai dari remaja, mahasiswa, buruh, pns, direktur dan lain-lain.

Strategi Promosi

Platform layanan survei secara online, JakPat belum lama ini merilis  sebuah hasil suvei mereka yang diberi judul Indonesia Messenger Tren Report 2016. Survei ini melibatkan sekitar 1.033 responden dari sejumlah kota-kota besar yang berada di Indonesia awal 2016 ini.

Berdasarkan hasil survei trend aplikasi messenger di Indonesia pada tahun 2016,  JakPat diketahui bahwa aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM masih menjadi aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yang berada di Indonesia.

Baca Juga : Contoh Strategi Pemasaran

Dari Top Five aplikasi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia,  telah tercatat BBM menduduki posisi pertama dengan jumlah prosentase pengguna sebesar 80,31 persen. Kemudian disusul oleh Aplikasi WhatsApp dengan jumlah prosentase 72,78 persen di posisi kedua.

Posisi ketiga diduduki oleh LINE dengan 71,33 persen. Sementara aplikasi Facebook Messenger dan Telegram berada pada urutan ke empat dan ke lima dengan prosentase 34,27 persen dan 4,63 persen.

strategi-promosi
http://harianti.com/

Survei aplikasi messenger di Indonesia tahun 2016 ini juga telah mencatat peneterasi para penggunaan berdasarkan usia pengguna. Lagi-lagi aplikasi BBM masih yang populer, aplikasi BBM ini paling banyak digunakan oleh orang yang berumur 26-29 tahun. WhatsApp paling banyak digunakan oleh orang yang berumur 30-35 tahun. Sedangkan untuk LINE paling banyak digunakan oleh umur 16-19 tahun.

strategi-promosi
http://harianti.com/

Dari hasil laporan tersebut terlihat bahwa aplikasi LINE menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan kalangan usia muda. Bisa jadi hal ini dikarenakan fitur stiker yang terdapat di dalam aplikasi LINE.

Sedangkan aplikasi WhatsApp banyak dipakai oleh mereka yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas, bisa jadi hal ini dipicu faktor cepatnya akses aplikasi WhatsApp dan kesederhanaannya.

Di sisi penggunaan, BBM berada di peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak dipakai untuk berkomunikasi di lingkungan teman kerja, teman sekolah dan keluarga.

strategi-promosi
http://harianti.com/

aplikasi LINE berada di peringkat dua yang lebih banyak difungsikan untuk berkomunikasi dengan teman-teman sekolah. Sedangkan Aplikasi WhatsApp paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan teman di kantor dan keluarga.

Di platform WhatsApp, BBM dan LINE banyak pengguna tergabung di grup lebih dari satu. Dengan grup yang paling mendominasi adalah grup keluarga, pertemanan, kantor, hobi/komunitas, sekolah dan mobile shopping. Sedangkan mayoritas konten yang dishare adalah gambar lucu, salinan pesan broadcast dari teman bbm, berita dan juga info lowongan pekerjaan.

Dari hasil pengamatan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa aplikasi bbm powerfull untuk digunakan sebagai media jualan online. lalu bagaimana strategi promosi produk melalui bbm ? Simak artikel berikut ini sampai akhir yaa gaes.

Membangun sebuah karir bisnis online saat ini menjadi pilihan yang paling popupler bagi masyarakat kita. Sistem penjualan yang tergolong simpel dan hanya membutuhkan modal yang kecil menyebabkan bisnis online lebih disukai di zaman modern ini.

Baca Juga :  Panduan Strategi Pemasaran Lengkap

Karyawan yang sudah mempunyai pekerjaan tetap pun dapat menjalankan kegiatan bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena bisnis online tidak memakan banyak waktu untuk merawat sebuah bisnis online. Bahkan bagi pebisnis online yang tidak ingin mengalami kerugian dalam perputaran modal, mereka dapat memanfaatkan sistem dropship yang ditawarkan oleh supplier produk-produk tertentu.

Sebagai seorang pebisnis online, yang perlu dikerjakan adalah rajin melakukan update dan promosi tentang produk yang ditawarkan. Jangan lupa juga memberikan feedback yang cepat dan ramah terhadap calon pembeli. Banyak sekali sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan. Salah satu cara yang efektif dan praktis adalah dengan memanfaatkan aplikasi BBM.

Aplikasi BlackBerry Messenger memang sudah dikenal luas di kalangan pengguna smartphone di Indonesia. Cara penggunaan yang sangat mudah serta fitur yang menarik untuk membuat sebuah grup dan berbagi file foto menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi chat yang satu ini.

Beragam kemudahan yang ditawarkan BBM tersebut tentu bisa memfasilitasi para pemilik bisnis online untuk mengembangkan jaringan promosi bisnis menjadi lebih besar . Lalu bagaimana cara memanfaat bbm untuk kegiatan bisnis online? Simak beberapa tips sederhana berikut, agar kita bisa mengoptimalkan aplikasi BBM untuk keperluan bisnis online kita.

Strategi Promosi

  • Gunakan Smartphone Khusus Bisnis

strategi-promosi

Di Era kepopuleran handphone, penggunaan handphone BlackBerry pada saat ini mungkin agak tergeser dengan popularitas Android, sehingga banyak pengguna handphone yang mulai beralih menggunakan handphone Android. Jangan sia-siakan smartphone BlackBerry anda yang lama, karena smartphone ini juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi bisnis online.

Memisahkan handphone pribadi dengan handphone untuk keperluan bisnis tentu sangat disarankan. Pemilik bisnis online akan lebih bebas mengirim broadcast message atau mengganti DP bbm tanpa harus takut dimarahi bos pada jam kerja.

  •  Tambah Kontak BBM Sebanyak Mungkin

strategi-promosi

Semakin banyak kontak BBM yang dimilikinya, maka semakin besar pula peluang untuk mempromosikan bisnis online tersebut. Untuk menambah kontak bbm anda dapat meminta kontak teman anda atau teman kerja, atau melakukan browsing di internet.

Lakukanlah tips ini hingga kontak BBM anda semakin bertambah banyak jumlahnya. Namun memang ada waktunya ketika bisnis sudah cukup berkembang atau mungkin sudah mempunyai target market yang jelas, maka tidak ada salahnya jika anda harus lebih teliti dalam memilih teman yang ada di bbm.

  • Gantilah DP BBM secara Teratur

Banyak orang yang suka membuka recent update ketika sedang bersantai di waktu senggang. Recent picture biasanya memuat satu notifikasi mengenai kontak BBM yang sedang mengganti DP BBM atau status BBM. Ketika pebisnis online rajin mengganti DP mereka dengan foto-foto produk yang dijual, hal ini secara tak langsung merupakan sebuah usaha untuk mengenalkan dan memasarkan produk yang dijual kepada orang-orang yang ada di kontak BBM. Jangan lupa juga sesekali menggunakan DP yang berisikan testimoni dari pelanggan-pelanggan yang puas dengan produk yang Anda jual.

Selain itu juga, mengganti DP akun BBM bisnis Anda secara tertata akan menunjukkan bisnis Anda tetap “Exist”. Faktanya, kepercayaan para pelanggan akan lebih besar apabila mengetahui pengguna akun BBM tersebut terlihat selalu upd to date dan tidak terkesan berhenti.

  •  Lakukan BC Sewajarnya untuk Mengiklankan Produk

strategi-promosi

Tidak semua orang yang berada di kontak BBM akan merasa senang dengan produk yang Anda jual ataupun ketika mendapat broadcast message yang Anda kirimkan kepada mereka. Untuk itu, jangan lupa memberitahukan pada teman-teman anda di kontak BBM Anda bahwa pin anda sudah dialih fungsikan untuk mengembangkan bisnis online yang sedang anda bangun dan akan memberikan pesan informasi produk. Dengan demikian mereka dapat menghapus kontak BBM anda apabila memang tidak tertarik dengan produk yang kita tawarkan.

Sementara untuk customer yang sering membeli produk Anda, sesekali berilah broadcast message yang berisi memberikan informasi terbaru mengenai produk, promosi, atau diskon yang sedang Anda tawarkan. Sesekali juga selingi broadcast message dengan informasi yang fresh dan sudah valid kebenarannya.

Lakukan langkah tersebut secara berkala, namun tidak setiap hari dilakukan karena bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Satu minggu sekali mungkin cukup untuk melakukan broadcast message. Tak perlu sering-sering BC karena Anda juga sudah memberikan informasi produk melalui pergantian DP secara teratur.

  • Buatlah Grup BBM untuk Bisnis Anda

strategi-promosi

Membuat grup di BBM dapat menunjang kelancaran bisnis online serta menjaga loyalitas customer. Kita dapat memberikan berbagai informasi melalui grup BBM mengenai update produk terbaru. Jangan lupa juga meminta izin kepada anggota grup BBM agar notifikasi grup yang masuk ke BBM tidak mengganggu kenyamanan mereka. Jangan lupa agar memberikan promosi dan diskon khusus kepada para customer dan calon customer yang telah bergabung di grup BBM Anda.

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Strategi Promosi Produk Di BBM . Semoga dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana Strategi Promosi Produk Di BBM. Semoga bisnis yang sedang anda jalan saat ini dapat bertahan dan terus bertumbuh dan semoga dengan wasilah bisnis anda saat ini anda dapat melakukan kebaikan bagi umat muslim.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Strategi Promosi Produk Di BBM. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”

2 thoughts on “Bagaimana Strategi Promosi Produk Di BBM? Sudah Saatnya Omset Anda Melejit

Comments are closed.