Sejarah Buah Tin

Sejarah Buah Tin Yang Jarang Orang Tau, Kalo Buah Tin Ternyata..?


Sejarah Buah Tin


Sejarah Buah Tin
jejakimani.com

Sudah banyak para ahli sejarawan yang tetap saja ragu dengan kepastian dari asal-usul buah Tin yang asli. Tetapi dari sebagian besar dari para ahli sejarawan sependapat apabila buah tin tersebut asalnya dari daerah Timur Tengah. sudah banyak literatur sejarah yang mengungkapkan bahwa buah tin itu berasal dari Arab Saudi yang keberadaannya sudah lebih dari ribuan tahun lalu sebelum Masehi.

dengan semakin berkembangnya perdagangan pada masa lalu dan juga semakin meningkatnya kegiatan pelayaran, maka buah tin lambat laun dikenalkan oleh para pedagang dari Timur Tengah di wilayah Eropa serta setelah itu mulai dibudidayakan untuk diolah rakyat serta menjadi dagangan yang handal karena harganya mahal. Selain hal itu disebabkan mempunyai rasa yang nikmat, tekstur dari buah tin ini sangat lezat dan kegunaan buah tin yang begitu banyak, buah tin menjadi salah satu komoditas yang diincar dikarenakan kekhususan buah tin yang Cuma di peruntukkan untuk kalangan atas seperti para raja, keluarga pemimpin, dan pemerintah yang memimpin.
asal-usul buah Tin dan penyebarannya yang memakan waktu lumayan banyak dan selama beratus tahun merupakan kekhususan dari buah ini, yang mana tak banyak jenis buah-buahan yang sejarah nya kayak buah tin tersebut.

Leave a Comment