Mengikuti Rencana Allah Ta'ala

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala

Dalam hidup ini anda dan saya tidak akan pernah bisa menentukan hidup kita kedepannya akan seperti apa. Anda punya rencana dan Allah Ta’ala juga punya rencana sedangkan kita hanya bisa mengikuti rencana Allah Ta’ala. Karna rencaNya jauh lebih baik dan sempurna ketimbang rencana kita.

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala

Ingin Bekerja Setelah SMK.

Saya pribadi lulus SMK tahun 2014 pada waktu itu berniat untuk bekerja di sebuah perusahaan. Karna niat saya bekerja waktu itu, maka saya berusaha mendaftar kerja di Bursa Kerja Khusus yang telah tersedia di sekolah. Saya mencoba mendaftar kerja di beberapa perusahaan, Antara Lain :

  • PT. Astra Honda Motor

  • PT. Sapta Indra Sejati

  • PT. Kereta Api Indonesia.

  • Dll.

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala

Namun Hasilnya.

Setelah saya berusaha mendaftar kerja di berbagai perusahaan. Akhirnya saya di terima di salah satu perusahaan yang memproduksi ban sepeda motor. Waktu itu senengnya bukan main, namun untuk bisa berangkat kerja, peserta harus memenuhi syarat umur 18 tahun. Sedangkan umur saya waktu itu masih 17 tahun.

Hingga Saya Harus Menunggu.

Sambil menunggu umur saya 18 tahun, Untuk mengisi kegiatan kosong, pada waktu itu saya mengikuti pelatihan kerja selama 3 bulan lamanya. Sebelum mengikuti pelatihan kerja saya minta ijin terlebih dahulu ke orang tua saya. Karna kegiatan ini positif akhirnya orang tua saya mengijinkannya.

mengejar Ridho Allah

Setelah 3 Bulan.

Waktu berjalan sangat cepat, tak terasa saya sudah menyelesaikan pelatihan kerja selama 3 bulan. Namun waktu itu umur saya belum mencapai 18 tahun. Nenek saya menyarankan saya untuk mengikuti pelatihan bahasa inggris, alasannya tahun 2016 sudah di berlakukan MEA.

Rencana Allah

Saya Ikuti saja Kemauan Orang Tua.

Selama biaya kursus tidak membebani orang tua saya, saya ikuti saja apa saran dari orang tua. Toh mengikuti pelatihan tersebut bisa menambah ilmu dan pengetahuan saya. Selama mengikuti pelatihan ini saya mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman.

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala

Singkat Cerita.

Setelah saya menyelesaikan pelatihan bahasa inggris, umur saya sudah mencapai 18 tahun. Namun saya belum di panggil untuk berangkat kerja. Sambil menunggu panggilan kerja akhirnya saya Merintis Karir Bisnis Online.

Mengikuti Rencana Allah Ta’ala.

Pada saat saya ingin bekerja motivasi saya bekerja yaitu ingin menjadi bos, karna sodara-sodara saya rata-rata menjadi seorang kepala divisi di perusahaan tempat ia bekerja. Namun Allah Ta’ala mempersingkat waktu saya untuk bisa menjadi Bos.

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala.k

Hingga Pada Akhirnya.

Saya tidak bekerja dan lebih memilih menjadi seorang pebisnis. Saya bersyukur atas apa yang Allah Ta’ala berikan di kehidupan saya. Karna Allah Ta’ala tau apa yang saya butuhkan. Dan sampe hari ini saya masih belajar berbisnis. Sampai Allah Ta’ala mempertemukan saya dengan orang-orang hebat.

Saya Mulai Belajar Berbisnis Online.

Selama ini saya belajar bisnis online secara otodidak selama setahun lamanya. Sampai saya menemukan titik dimana saya harus belajar secara tatap muka. Karena saya menemukan banyak sekali masalah yang tidak bisa saya selesaikan sendiri.

Mengikuti Rencana Allah Ta'ala.

Tetapi Saya Bingung.

Kemana dan dimana saya harus belajar? Selama ini saya belum punya kenalan. Sampai Allah Ta’ala mempertemukan saya pada suatu komunitas internet marketing yang berada di Yogyakarta. Di komunitas tersebut membuka program belajar magang selama 3 bulan, program ini program tatap muka langsung.

Melakukan Pendaftaran

Pada saat saya ingin mendaftar di kelas tersebut, saya tidak mendapat ijin dari orang tua, saya mencoba merayu agar di ijinkan tetapi orang tua saya tetap tidak mengijinkan. Akhirnya saya harus menunggu selama 3 bulan untuk mendapat ijin orang tua. Ijin dari orang tua termasuk bagian dari Mengikuti Rencana Allah Ta’ala.

Setelah mendapatkan ijin.

Ketika saya mendapatkan ijin dari orang tua, saya langsung mendaftar di kelas magang tersebut, sebelum berangkat ke Yogyakarta saya mencari kos terlebih dahulu untuk saya tinggal disana. Alhamdulilah dapat lokasi kost yang deket dengan tempat magang.

Persiapan selesai

Ketika semua persiapan sudah selesai akhirnya saya berangkat ke lokasi magang. Lama perjalanan dari cilacap sampe jogja sekitar 5 jam perjalanan. Disana saya belajar internet marketing selama 3 bulan dan disana pula saya mendapatkan banyak teman dan pengalaman