Manfaat Buah Tin Ternyata Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat Buah Tin Ternyata Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit


Manfaat Buah Tin


Manfaat Buah Tin Ternyata Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit
kumpulanilmu.com/
  • Mengatasi sakit Jantung koroner & hipertensi

Tekanan darah tinggi bisa muncul disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah, apabila kondisi seperti itu dibiarkan kemungkinan akan menyebabkan munculnya penyakit jantung koroner yang sangat berbahaya.
Buah tin memiliki senyawa mineral alami contohnya seperti fosfor, omega 3, magnesium, omega 6, & fenol. Kandungan mineral alami inilah yang cukup berguna untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan mencegah munculnya penyakit jantung koroner.

  • Mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh manusia

Buah tin terkenal dengan jenis buah yang mengandung serat larut cukup baik. Menurut ahli, kandungan serat larut berupa pektin dalam buah tin sangatlah berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Khasiat buah tin satu ini bisa muncul karena pada saat pektin masuk ke tubuh, kandungan itu akan membersihkan semua kolesterol & membuangnya lewat sistem ekskresi. Entah itu ekskresi berupa BAB, keringat, maupun dalam bentuk air seni.

  • Mencegah serangan jantung

Serangan jantung telah menjadi penyakit berbahaya nomor pertama di seluruh dunia, dalam waktu kurang dari satu menit saja 1 orang sudah meninggal dunia akibat penyakit serangan jantung. Maka dari itu, cegah penyakit jantung mulai dari sekarang.

Timbulnya serangan jantung bisa disebabkan karena kadar natrium di dalam tubuh cukup tinggi, natrium ini akan menimbulkan penyempitan pembuluh dan plak yang membuat kinerja jantung semakin susah di dalam mentransfer darah keseluruh tubuh.

Menurut penelitian yang sudah diteliti di Arab Saudi, buah tin mengandung senyawa kalium yang tinggi yang cukup baik untuk menurunkan kadar natrium dalam tubuh manusia. Para peneliti juga berpendapat, untuk mengkonsumsi buah tin minimal 1x setiap hari karena akan membantu meminimalisir resiko Kita terkena serangan jantung mendadak.

Leave a Comment