Manfaat Bedak Bayi

9 Manfaat Bedak Bayi Dalam Keseharian

Manfaat Bedak Bayi – Ternyata Bedak bayi mempunyai segudang manfaat dalam kehidupan keseharian manusia. Sebagian orang mungkin hanya tau manfaat bedak bayi hanya digunakan untuk bayi. Tetapi nyatanya tidak, penulisngapak.com akan membahas tentang Manfaat Bedak Bayi Dalam Keseharian Manusia.

11 Manfaat Bedak Bayi Dalam Keseharian Manusia

  •  Shampo Yang Tak Berbusa

manfaat-bedak-bayi

Ketika seorang ibu yang baru melahirkan beberapa dokter dan bidan menyarankan agar jangan membahasahi rambut dikepalanya karena untuk mencegah masuknya udara dingin ke dalam tubuh. Namun para bunda tidak perlu kawatir karena ternyata bedak bayi bisa digunakan sebagai sampo yang tak berbusa.

Cara menggunakannya adalah Ambil bedak bayi kemudian taburkan pada sepanjang sisir terus gunakan untuk menyisir rambut seperti biasa. Bedak bayi tersebut akan mengusir minyak berlebih di rambut dan akan membuatnya berbau harum

  •  Perawatan Hewan

manfaat-bedak-bayi-dalam-keseharian

Apakah anda memelihara hewan peliharaan? misal kucing atau anjing. Jika iya, maka anda bisa gunakan bedak bayi untuk menghilangkan bau yang ada pada anggota tubuh mereka ketika anda malas memandikannya.

Cara memandikannya dengan cara menaburkan bedak bayi pada bulu binatang peliharaan, kemudian tunggu beberapa saat dan sisir bulunya menggunakan sisir khusus binatang.

  •  Membuat Perhiasan Anti Kusut

manfaat-bedak-bayi dalam kesehari-hari

Terkadang para wanita ketika menyimpan perhiasannya terdapat kesalahan yang menyebabkan perhiasannya saling terkait dan kusut. Hal tersebut tentu merepotkan anda ketika hendak menggunakan perhiasan, apalagi jika anda terburu-buru.

Cara menggunakannya dengan cara menaburkan sedikit beda bayi pada perhiasan yang kusut dan dalam waktu singkat anda akan mudah melepaskan rantai kalung yang saling terkait. Ketika menaburkannya pada perhiasan maka akan membuatnya tampak lebih berkilau.

  •  Penghilang Noda

manfaat-bedak-bayi-dalam-kesehari-harian

Seringkali ketika anda hendak mencuci pakaian, anda akan mendapati noda yang menempel pada baju atau celana. Noda tersebut kadang susah sekali dibersihkan misalnya cairan susu atau minyak.

Cara menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan noda adalah dengan cara menaburkannya sedikit bedak bayi pada bagian yang terkena nodal kemudian usap dengan cotton bud atau kapas lalu cuci seperti biasa.

  • Menghaluskan Telapak Kaki

manfaat-bedak-bayi-dalam-kesehari-harian-kita

Apakah telapak kaki anda pecah-pecah? Telapak kaki pecah-pecah wajar apabila anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari. Apabila anda menaburkan bedak bayi di bagian kaki yang kering dan pecah-pecah bisa memberikan rasa lembab dan halus.

Anda juga bisa menaburkan bedak bayi pada kaki yang lecet karena terlalu lama memakai sepatu hak tinggi atau bagian wajah yang terkena luka ketika berukur

  • Sebagai Deodoran Alternatif

manfaat-bedak-bayi-dalam-kesehari-harian-kita

Ketika anda sering menggunakan deodoran dan kebetulan anda sedang tidak mempunyai uang untuk membeli deodoran yang baru. Maka anda bisa gunakan bedak bayi sebagai deodoran alternatif.

Taburkan saja bedak bayinya di bawah ketiak maka bedak bayi tersebut akan menyerap keringat dan mengatasi kelembaban di daerah ketiak.

  • Menghilangkan Jamur Di Buku

manfaat-bedak-bayi-dalam-kesehari-harian-kita-semua

Jika anda mendapati buku yang jarang dibuka dan dibaca maka anda akan melihat jamur dihalaman-halaman buku tersebut. Jika buku tersebut buku kesayangan anda maka tentu anda tidak mau hal itu terjadi.

Maka segera ambil bedak bayinya dan buka beberapa halaman yang berjamur kemudian taburkan bedak bayinya dan berdirikan bukunya selama satu malam. Jika sudah keesokan harinya anda akan melihat jamur telah hilang dari buku tersebut dan buku kesayangan anda akan berbau lebih harum.

Jika sudah demikian maka sering-seringlah membuka dan membaca bukunya agar buku tidak menjadi lembab dan jamuran lagi.

  • Sebagai Pengusir Semut

Manfaat Bedak Bayi

Banyak orang yang jengkel ketika mendapati rumahnya menjadi sarang semut. Apalagi ketika anda masih mempunyai bayi. Anda Bisa menandai beberapa bagian rumah dimana tempat semut itu bersaran, kemudian persempit ruang gerak mereka dengan menaburkan bedak bayi. Maka para semut akan berhenti menghantui rumah anda Dikarenakan semut tak dapat melewati taburan bedak bayi

  • Pewangi Lemari

manfaat-bedak-bayi-

Selain fungsi-fungsi diatas bedak bayi juga berfungsi mengganti kapur barus. Tuangkan saja sedikit bedak bayi dalam wadah plastik kemudian letakkan di beberapa titik lemari agar keharumannya menyebar secara menyeluruh.

 

Akhir Kata

Demikianlah Artikel Yang Membahas Tentang Manfaat Bedak Bayi. Semoga dapat bermanfaat dan menambah Wawasan Anda Tentang Manfaat Bedak Bayi.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Manfaat Bedak Bayi. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”