penulisngapak

Kesuksesan Berawal Dari Impian

Kesuksesan berawal dari impian, impian berawal dari kesuksesan, karna kesuksesan berawal dari impian

penulisngapak

Kesuksesan itu berawal dari impian.

Mungkin sebagian dari anda ada yang belum tau apa itu impian. Impian menurut versi penulisngapak.com adalah sesuatu keinginan yang harus diwujudkan dalam bentuk nyata. Jika anda sudah mempunyai impian maka impian itu harus anda realisasikan.

penulis ngapak1

Banyak orang tidak yakin terhadap impiannya sendiri.

Mereka ragu apakah impiannya tersebut bisa di wujudkan atau tidak?. Jika anda mempunyai impian anda tidak perlu memikirkan apakah impian tersebut bisa di wujudkan atau tidak, tugas anda hanyalah bekerja keras dan berusaha. Jika gagal coba lagi, jika gagal coba lagi, jika gagal lagi coba lagi sampai anda berhasil.

penulisngapak

Apa yang menyebabkan anda ragu terhadap impianmu?

Ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang ragu terhadap impiannya sendiri, entah itu dari faktor luar atau dari faktor dalam diri sendiri, namun Penulisngapak.com mencoba membuat 3 list terbesar  hal-hal yang bisa menyebabkan seseorang ragu terhadap impiannya sendiri :

  1. Kurang percaya diri.

    Mungkin penyebab utama anda ragu terhadap impian anda sendiri adalah kurang percaya diri terhadap diri anda sendiri. Biasanya anda kurang percaya disebabkan anda tau dimana titik kelemahan diri anda sendiri.
    Ketika anda mempunyai kelemahan pada diri anda, yang perlu anda lakukan adalah “Mencari kelebihan yang ada pada diri anda” . Jika sudah mengetahui kelebihan yang ada pada diri anda maka fokuskan kelebihan yang ada pada diri anda tersebut.
    penulisngapak2

  2. Banyak orang yang berkomentar negatif terhadap impian atau diri anda.

    Ketika anda sudah mempunyai sebuah impian, maka akan ada orang-orang yang memberikan komentar terhadap impian anda tersebut. Komentar tersebut bisa positif dan bisa juga negatif, Jadikan komentar positif itu semakin anda yakin dan semangat untuk meraih impian anda dan jadikan komentar negatif itu sebagai masukan dan koreksi diri anda, agar anda bisa memperbaiki diri anda sehingga anda bisa lebih yakin dan semangat untuk meraih impian anda.

    penulisngapak23

  3. Tidak mau bekerja keras.

    Konsekuensi ketika anda sudah memiliki sebuah impian adalah anda mau dan siap untuk bekerja keras untuk mewujudkan impianmu. Tanpa kerja keras impianmu hanya akan menjadi sebuah tulisan saja.
    Orang yang tidak mau bekerja keras biasanya terlalu memikirkan dan menginginkan hasil yang luar biasa dengan cara mudah dan instan. Dalam mewujudkan impian anda, anda hanya perlu kerja, kerja dan kerja keras.
    penulisngapak3

Impian yang membuat kita mempunyai tujuan dalam  hidup.

Impian mempunyai dampak yang sangat besar dalam kehidupan seseorang, salah satu manfaat memiliki impian adalah anda menjadi mempunyai tujuan dalam hidup. Apa jadinya jika anda tidak mempunyai tujuan dalam hidup?mungkin anda akan menjalani hidup ini dengan asal-asalan dan bermalas-malasan.

.
Penulisngapak.com akan memberikan sebuah contoh pentingnya mempunyai tujuan dalam hidup.
Misalkan pada hari minggu anda hendak ingin keluar rumah untuk jalan-jalan dan anda berencana naik taksi untuk pergi jalan-jalan. Pada saat hari minggu tiba anda memesan taksi untuk menjemput anda dirumah, ketika taksi itu tiba di depan rumah anda, anda bersegera menghampiri taksi tersebut.

.
Sesampai di dalam taksi kemudian sopir taksi tersebut pasti akan bertanya kepada anda “Mau saya anter kemana pak/bu?
Ketika anda mendapatkan pertanyaan seperti itu kemudian anda jawab “Terserah bapak aja, saya mau jalan-jalan
Ada 2 hal kemungkinan yang akan terjadi ketika anda menjawab pertanyaan seperti itu :

  1. Supir akan bertanya “Berapa budget ibu/bapak untuk naik taksi”
  2. Supir akan membawa anda ketempat yang di inginkan sang supir dan mungkin tempat tersebut bukan tempat yang anda inginkan.

Kemungkinan tersebut terjadi karna anda tidak memiliki tujuan ketika hendak ingin menaiki taksi. Berbeda halnya jika anda mempunyai tujuan ketika anda hendak ingin jalan-jalan di hari minggu.
Ketika sopir taksi tersebut bertanya kepada anda “Mau saya anter kemana pak/bu?
Kemudian anda menjawab “Tolong anterkan saya ke taman mini Indonesia indah pak” maka sang sopir akan mengantarkan anda ke taman mini Indonesia indah.

penulisngapak

 

kisah dari seorang teman yang memiliki sebuah impian.

Penulisngapak.com akan menceritakan sebuah kisah dari seorang teman yang berasal dari cilacap, dimana awalnya ia menjalani hidup tanpa impian, kemudian semenjak ia menuliskan impian-impiannya, kini banyak perubahan yang ia rasakan.

 

penulisngapak

Penulisngapak.com memiliki seorang teman bernama Firman, semenjak SD ia termasuk orang yang biasa-biasa saja, prestasi di sekolah cenderung biasa saja, di lingkungan masyarakat juga biasa saja. Hingga ia menginjak kelas 6 SD, saat pengumuman kelulusan SD ia mendapatkan nilai yang tergolong yaa  biasa-biasa saja.

Karna nilai ujian yang pas-pasan ia mencoba  mendaftar di salah satu SMP  favorit di kotanya, karna waktu itu ia belum memiliki impian, ia melangkah maju dengan rasa setengah yakin bisa di terima di sekolah favorit tersebut.

Saat pengumumuman penerimaan siswa baru di sekolah tersebut di umumkan, ia mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, ia harus menerima hasil bahwa ia tidak diterima di sekolah smp favorit tersebut. Sehingga ia mendaftar di SMP lain di kota tersebut.

Cerita berlanjut saat ia sudah bersekolah di SMP. Saat berada di SMP prestasi di SMP pun juga biasa-biasa saja. Hingga suatu hari tibalah hari dimana  semua siswa harus melakukan Ujian Nasional untuk bisa melanjutkan ke tingkat sekolah yang lebih tinggi.

Namun pada saat sebelum melangsungkan ujian nasional,  sekolah mengadakan kegiatan seminar motivasi agar siswa dan siswinya bersemangat dalam mengejarkan soal ujian nasional nantinya. Keesokan harinya pada saat seminar motivasi itu diberlangsungkan, sang motivator menyampaikan banyak hal materi, namun pada saat materi “The power of impian” di sampaikan entah kenapa tiba-tiba hati ini bergetar seolah materi ini harus benar-benar di perhatikan.

Pada saat materi the power of impian disampaikan oleh motivator, motivator tersebut memberitahukan bahwa ternyata impian itu tidak boleh hanya di ingat di dalam kepala saja tetapi harus di tulis dan di tempel di tempat yang sering terlihat oleh mata kita. Karena jika hanya di ingat di kepala saja maka impian tersebut bisa terlupakan.

penulisngapak0

 

Keesokan harinya pada hari jum’at sehabis solat jum’at, firman merenungi apa yang di katakan motivator tersebut semalam, kemudian ia mencoba menenangkan diri dan mencoba menulis impiannya satu per satu.

Impian pertamanya adalah ia bisa bersekolah di SMK paling favorit dan di jurusan paling favorit di kotanya.

Setelah menulis impiannya tersebut kemudian ia menempelnya di kamar tidurnya agar setiap hari ia bisa melihat impiannnya tersebut satu per satu. Setelah impiannya di tempel di dinding kamar ternyata satu per satu keluarganya melihat impiannya tersebut.

Singkat cerita si Firman telah lulus dari Sekolah Menengah Pertama degan nilai ujian rata-rata 7. Kemudian ia mendaftar di SMK favorit dan di jurusan paling favorit di kotanya. Melihat si Firman mendaftar di SMK favorit salah satu keluarga Firman berkomentar “Kamu yakin mau daftar sekolah disitu, jurusan di sekolah itu susah lho, yang daftar banyak banget dan yang di terima paling cuman sedikit”. Mendengar komentar kurang mengenakan tersebut Firman membalas “Yakin insya Alloh”

penulisngapak
wahdah.or.id

Setelah melewati proses pendaftaran dari awal hingga akhir, tibalah saatnya pengumuman kelulusan dan alhamdulilah atas izin Allah Ta’ala Firman di terima di Sekolah Favorit dan jurusan Favorit. Jika bukan atas izin Allah Ta’ala melalui impiannya tersebut, mungkin Firman tidak mungkin bisa diterima di SMK tersebut.

Walaupun awalnya anggota keluarganya tidak yakin terhadap impian si Firman, namun si Firman tetap yakin dan berusaha keras untuk mewujudkan impiannya tersebut. Pada saat itu banyak impian-impian Firman yang terwujudkan satu per satu atas izin Allah Ta’ala.

penulisngapak18