karir bisnis online

Karir Bisnis Online Part 3

Apakah anda sudah mengikuti cerita singkat Karir Bisnis Online part 1 dan 2? Jika belum anda boleh membacanya terlebih dahulu di penulisngapak.com. Di karir bisnis online Part 3 saya akan menceritakan kisah pengalaman saya dalam menjalani bisnis online.

Karir Bisnis Online Part 3

Karir Bisnis Online Part 3

Setelah saya gagal dalam menjalani bisnis mainan anak, lantas saya tak kunjung putus asa, karena masih ada tabungan hasil dari bisnis mainan anak. Kemudian saya mencoba berbisnis menjadi reseller buku-buku bisnis dari salah seorang pengusaha terkenal.

Menjalani Bisnis Baru

Setelah mendaftar menjadi reseller buku-buku bisnis, saya mendapatkan banyak teman baru dan kenalan baru. Namun penghasilan saya ketika itu kurang memuaskan, sambil menunggu balik modal saya berpikir lagi untuk menjalankan bisnis lain.

Mencoba Bisnis Lain.

Setelah balik modal saya mencoba bisnis keripik buah. Pada waktu itu modal untuk menjalankan bisnis ini sekitar 700 ribuan, yang digunakan untuk membeli 100 keripik. Ternyata keluarga saya hobby sekali makan dan benar saja dalam waktu singkat dagangan saya ludes di makan keluarga sendiri. Heee

Karir Bisnis Online Part 3

Setelah Kejadian Itu.

Setelah saya mengetahui hoby keluarga saya, akhirnya saya memutuskan untuk tidak berbisnis makanan lagi. Kemudian saya mengecek tabungan saya, ternyata masih ada sisa uang untuk berbisnis lagi. Sambil menunggu ide bisnis lain saya melanjutkan jualan buku bisnis lagi.

Mencoba Berbisnis Ebook.

Ngomong-ngomong apakah anda pernah mendengar istilah ebook? jika belum silahkan search di google aja, apa itu ebook? Nah saya pernah jualan ebook-ebook seperti :

  • Ebook Bisnis

  • Ebook Tips Cepat Hamil

  • Ebook Tutorial

  • Dll

karir bisnis Online

Hasil Yang di dapat

Untuk masalah hasil yang di dapat dari jualan ebook jumlahnya lumayan banyak. Profit dari jualan ebook, saya jadikan modal kembali untuk menjalankan bisnis lain.

Pengalaman Berbisnis Nutrisi Otak.

Saya juga pernah jualan nutrisi otak dengan merk omar smart brain. Namun karena pengetahuan saya tentang produk nutrisi otak ini kurang, saya hanya jualan 1 bulan saja.

karir bisnis Online

 

Pengalaman Jadi Dropshiper

Setelah saya hampir kehabisan modal saya memutuskan untuk menjadi dropshiper, saya mendaftar jadi dropshiper untuk beberapa produk, sampe saya sendiri tidak hafal, heee. Profit yang saya dapatkan ketika menjadi dropshiper, lumayan buat beli jajan sehari-hari.

Resiko Jadi Dropshiper

Yang namanya berbisnis pasti ada resikonya, dan ada beberapa resiko yang harus dihadapi seorang dropshiper,diantaranya :

  • Lambatnya respon supplier

  • Produk cepat habis

  • Barang dikirim atas nama supplier

  • Dll

karir bisnis online

Cara Mempromosikan Produk

Mungkin dari sekian banyak pembaca website ini ada yang bertanya? bagaimana cara mempromosikan produknya? Karna saya masih minim modal, dari awal hingga akhir, saya mempromosikan produk lewat trik-trik gratisan. Antara Lain : Facebook, BBM, Whatsapp dan Market Place.

 

 

Pengalaman Berbisnis MLM.

Saya pribadi juga pernah terjun dalam dunia bisnis MLM, motivasi waktu itu saya join bisnis MLM, ingin kaya dalam waktu cepat. Sebenernya saya faham niat dalam berbisnis saya salah, tetapi nafsu saya waktu itu mengalahkan akal sehat dan hati bersih saya. Akhirnya saya memutuskan join dalam bisnis MLM.

Ketika saya menjalankan bisnis MLM, penghasilan saya waktu itu lumayan besar jumlahnya, bisa buat beli komputer dan laptop, namun selama menjalankan bisnis ini hati saya jadi tidak tenang, solat jadi tidak fokus karna memikirkan hasil terus, sedekah jadi jarang, dan amal-amal lainnya jadi jarang dikerjakan.

business-1477601_1280

Mencari Kebenaran.

Ketika ibadah saya jadi terganggu, saya merasakan ada hal yang salah dalam diri saya, kemudian saya berpikir dan mengoreksi diri saya pribadi, mungkin ini hasil dari berbisnis MLM. Kemudian saya berusaha mencari hidayah Allah Ta’ala dengan cara saya menghadiri kajian ilmu, membaca buku tentang hukum bisnis MLM, Dll.

Proses Mencari Kebenaran.

Selama dalam proses mencari kebenaran saya menemukan beberapa benturan yang cukup keras dalam hidup saya, tetapi saya tidak menutup hati saya, dan saya tetap berdoa dan terus berusaha mencari kebenaran. Selain saya bertanya kepada ustadz-ustadz yang mengisi kajian, saya juga membeli buku tentang bab harta halal dan haram.

Kesimpulan.

Ketika saya banyak bertanya ke berbagai sumber, saya bisa menyimpulkan bahwa bisnis MLM itu sebaiknya di tinggalkan saja, karna harta yang di dapat dari bisnis MLM itu tidak jelas sumbernya, apabila harta itu masuk ke dalam tubuh kita, bisa sangat berbahaya. Dan pada akhirnya saya tidak menjalankan bisnis MLM lagi.

Karir Bisnis Online

 

Mencari Bisnis Model Baru.

Pengalaman menjadi reseller, dropshiper dan pebisnis MLM membuat saya mempunyai pengalaman agak banyak. Namun saya masih haus akan pengalaman. Saya berusaha mencari bisnis model baru, hingga suatu hari saya menemukan bisnis model Affiliate.

Apa Itu Affiliate?

Affiliate menurut penulisngapak.com adalah model bisnis yang hampir sama seperti reseller namun cara order dalam sistem affiliate menggunakan link khusus.

Mencoba Bisnis Affiliate.

Awalnya saya coba-coba membeli sebuah software untuk bejualan di facebook, setelah membeli produknya dan mencoba produknya, saya merasakan banyak manfaat yang saya dapatkan ketika menggunakan software ini. Dan kebetulan juga ketika kita sudah membeli software ini kita juga bisa berjualan software ini dengan sistem affiliate.

Pertama Kali Menjadi Affiliate.

Pertama kali menjadi seorang affiliate saya merasa nyaman ketika menjalani model bisnis seperti ini. Alhamdulilah ketika menjadi seorang affiliate saya berhasil mendapatkan hasil seperti gambar yang ada di bawah ini.

karir Bisnis Online

Mencoba Lagi.

Ketika saya mendapatkan penghasilan yang agak banyak, lantas saya ingin mencoba lagi. Kali ini saya mencoba berjualan software lain. Alhamdulilah saya mendapatkan hasil yang jumlahnya lumayan besar lagi.

Karir bisnis online

Hingga Pada Akhirnya.

Setelah saya merasakan menjadi seorang affiliate rasanya saya ingin mendalami model bisnis ini. Karna saya merasa nyaman ketika menjalani prosesnya dan hasil yang di dapat juga lumayan besar. Dan kini saya masih belajar menjadi seorang affiliate.

Karir Bisnis

 

 

1 thought on “Karir Bisnis Online Part 3

Comments are closed.