cara-memasarkan.produk-baru

Bagaimana Cara Memasarkan Produk Agar Laris Manis? Simak Tips Berikut Ini.

Cara Memasarkan Produk – Kegiatan bisnis tidak bisa lepas dari yang namanya penjualan, bisnis tanpa penjualan takkan ada pemasukan, jika tak ada pemasukan otomatis bisnis akan mati. Ketika sudah membahas tentang penjualan maka anda akan belajar bagaimana cara memasarkan produk.

Cara Memasarkan Produk

Mungkin sebagian dari anda adalah seorang produsen, seorang supplier atau seorang agen. Ketika anda berprofresi sebagai seorang produsen otomatis anda akan memproduksi sebuah produk. Akan tetapi ketika anda mempunyai sebuah produk anda masalah berikutnya yang akan anda hadapi adalah bagaimana agar produk tersebut laris.

Semua produsen tentu ingin sekali produk yang telah diproduksi bisa laris manis dipasaran. Ketika seorang produsen memproduksi sebuah produk tentu ia membutuhkan waktu yang sangat panjang dan penuh pertimbangan disana sini.

Ketika sudah berusaha dan berpikir keras bagaimana agar dapat membuat produk yang bagus dan laku di pasaran. Pada saat produk tersebut mulai dipasarkan ehh tau-taunya produk yang telah dibuat hanya laku sedikit atau parahnya tidak menutupi biaya produksinya.

Baca Juga : Panduan Strategi Pemasaran Lengkap

Tentu hal tersebut akan membuat stress para produsen bahkan parahnya membuat trautama. Nah kondisi seperti ini tentu tidak diinginkan semua orang, maka dari itu seorang produsen harus belajar bagaimana cara memasarkan produk.

Dalam memasarkan produk pun tidak semua orang bisa karena saya yakin kemampuan setiap orang berbeda-beda. Misalkan ada orang yang jago sekali membuat produk, ia dapat membuat produk yang dapat memangkas biaya produksi 50% akan tetapi ia tidak jago dalam memasarkan produknya.

Kemudian ada juga orang yang dia itu tidak dapat membuat produk, bingung bagaimana cara membuat produk dan orang ini tergolong tidak ingin mengerjakan sesuatu yang ribet. Akan tetapi orang ini mahir sekali ketika memasarkan produk, ia dapat menjual produk orang lain hingga ratusan sampai ribuan pcs.

Walaupun kemampuan setiap orang berbeda-beda akan tetapi setiap pebisnis entah itu produsen ataupun marketing ia harus paham bagaimana cara memasarkan produknya. Bagaimanapun juga memasarkan produk adalah hal yang wajib dipelajari.

Maka dari itu kami disini akan membahas seputar bagaimana caranya memasarkan produk. Artikel ini dibuat agar anda dapat memasarkan produk anda dan produk yang telah anda buat dapat laris manis dipasaran bahkan diserbu habis-habisan.

Dalam memasarkan sebuah produk, nantinya anda akan menemukan hambatan-hambatan sebelum anda memasarkan produk yang sudah anda buat. Bagaimanapun juga hambatan akan selalu ada akan tetapi anda harus berusaha bagaimana caranya untuk menghilangkan hambatan tersebut.  Oke langsung saja kita bahas apa saja hambatan-hambatan ketika memasarkan produk.

Hambatan Ketika Memasarkan Produk.

  • Tidak Yakin Terhadap Produk

Cara Memasarkan Produk

Ada sebagian orang ketika mereka memproduksi sebuah produk mereka sangat yakin terhadap produk yang dibuatnya. Akan tetapi ada sebagian orang lagi yang dimana mereka tidak yakin terhadap produk yang mereka buat sendiri. Ketika anda tidak yakin terhadap produk anda bagaimana degan market?

Keyakinan terhadap produk akan mempengaruhi jumlah penjualan. Maka dari itu dibutuhkan keyakinan tinggi ketika anda hendak memasarkan produk. Cara untuk meyakinkan diri agar produk dapat terjual dalam jumlah banyak adalah anda berdoa dan bepasrah diri kepada Allah. Yang tak kalah penting adalah anda harus mempelajari market anda karna tak ada produk yang tak bagus / tak laris yang ada hanyalah market yang kurang mengetahui benefit produk yang ditawarkan.

  • Pengetahuan Market Yang Kurang

Cara Memasarkan Produk Baru

Ketika anda hendak memasarkan produk anda, hal yang harus anda perhatikan adalah siapa market anda. Pengetahuan tentang market yang ingin dibidik akan mempengaruhi penjualan produk anda. Semakin detail anda mengetahui sifat dan karakter market anda, maka insya Alloh akan semakin banyak produk yang terjual.

Pelajari terlebih dahulu siapa market anda? Laki-laki atau perempuan? berapa usianya? tinggal dimana? gaji dalam sebulan berapa? Dll. Apabila anda mengetahui detail market anda maka anda akan lebih mudah merancang strategi pemasaran yang akan dipakai. Tentunya anda juga akan mudah harus memakai teknik promosi seperti apa?

Seperti yang saya katakan di atas. Tidak ada produk yang tidak bagus / tidak laris yang ada hanyalah market yang kurang mengetahui benefit produk yang ditawarkan. So, benefit apa yang anda berikan kepada market anda kemudian pelajari karakter dan sifat market anda maka in sya Alloh produk anda akan laris.

  • Networking Yang Sedikit

Cara Memasarkan Produk-Baru

Kemudian hambatan selanjutnya cara memasarkan produk adalah networking yang sedikit. Jika anda sebagai produsen maka jalinlah kerjasama dengan orang banyak. Bangun networking dengan orang lain karena membangun networking dapat membantu keberlangsungan bisnis yang sedang dijalankan.

Apabila anda bertanya kepada seorang pengusaha yang sudah memiliki omset ratusan juta bahkan milyaran “Apakah networking penting?”. Maka mereka akan menjawab sangat penting sekali karna networking merupakan salah satu kunci sukses berbisnis. Rata-rata dari mereka mempunyai networking yang sangat luas.

Maka dari itu mulai sekarang bangunlah networking dengan orang lain. Mulailah bekerjasama dengan orang lain dan bertemanlah dengan siapa saja. Itulah ketiga hambatan yang akan anda temukan sebelum memasarkan produk anda. Jika anda menemukan masalah yang sama semoga solusi diatas dapat membantu anda.

Cara Memasarkan produk agar dapat laris manis tentu mempunyai banyak variable yang kompleks. Akan tetapi jika anda pelajari polanya maka insya Alloh akan ketemu namun anda harus terus berkeksperiment dan terus belajar memahami karakter dan sifat dari market anda.

Salah satu variable yang dapat anda pakai adalah kapan waktu yang tepat untuk memasarkan produk agar laris manis. Maksudnya adalah ketika produk anda di launching atau dijual maka produk anda dapat terjual ratusan hingga ribuan pcs per bulan. Ilmu ini juga ada ilmunya? Apakah anda ingin tau, simak artikel sampai akhir.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Memasarkan Produk

  • Pas Market Ada Duit

cara-memasarkan-produk-baru

Seringkali seseorang ingin membeli produk ketika mereka sedang mempunyai uang. Biasanya memang ketika seseorang sedang memiliki uang banyak secara instan mereka loyal dan secara tidak sadar mereka ingin membeli semua barang yang ia inginkan. Bahkan banyak orang yang sebenarnya tidak butuh tetapi ketika mereka mempunyai uang banyak mereka langsung beli.

Ketika anda berprofesi sebagai marketing maka wajib bagi anda mengetahui kapan waktu-waktu ketika market anda sedang banyak memiliki uang. Untuk mengetahui hal tersebut sedikit tidak mudah, anda harus melakukan riset terlebih dahulu, jika memungkinkan anda langsung tanya kepada mereka.

Baca Juga : Tujuan Pemasaran Produk

Apabila market anda sedang tidak punya uang kemudian anda menawarkan sebuah produk kemungkinan mereka akan berpikir 2x lipat untuk membeli produk anda. Jika produk anda memang dibutuhkan oleh market maka market akan melakukan apa saja demi mempunyai produk yang anda jual.

  • Tidak Bentrok dengan Produk Sejenis

cara-memasarkan-produk-baru

Apabila misalkan anda mempunyai sebuah produk maka jangan pernah melaunching produk dalam waktu dekat bahkan sama dengan produk sejenis yang lebih besar. Apabila anda melaunching sebuah produk dalam waktu yang bersamaan dengan produk sejenis yang lebih besar ( Baca : Senior) maka produk tersebut akan terjadi pertarungan.

Jika anda belum mempunyai market sendiri, biaya promosi yang lebih dan penawaran yang lebih menarik. Maka kemungkinan besar produk anda akan kalah dan market lebih memilih membeli produk kepada kompetitor. Jika hal ini terjadi pada anda maka akan merugikan anda dan tentunya ini tidak ingin terjadi pada anda.

Akan tetapi jika anda yakin dengan segala persiapan yang sudah anda persiapkan. Maka boleh-boleh saja anda melaunching produk secara bersamaan dengan produk kompetitor yang sejenis. Namun jika anda mengambil jalan aman maka sebaikya hindari melaunching produk dengan produk yang sejenis yang lebih besar.

  • Durasi Masa Promo

cara-memasarkan.produk-baru

Cara memasarkan produk selanjutnya adalah ketika anda memasarkan produk berikan waktu-waktu khusus untuk menarik calon konsumen. Waktu-waktu khusus ini berisi penawaran yang ciamik yang membuat market merasa kalo ga beli produk ini maka mereka merasa rugi dan menyesal.

Ilmu Tambahan Cara Memasarkan Produk. Liat Video Ini.

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Cara Memasarkan Produk . Semoga dapat menambah wawasan anda tentang bisnis dan bagaimana cara memasarkan produk. Banyak sekali elemen-elemen yang mempengaruhi sebuah produk bisa laris manis dipasaran. In sha Alloh artikel ini akan terus di update seiring berjalannya waktu.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Cara Memasarkan Produk. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”