Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya Ternyata Mempunyai Khasiat LUAR BIASA.!!

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya – Di dalam Al-Qur’an sering mengingatkan kita untuk selalu berdzikir dan mengingat Allah Ta’ala. Dalam mengingat Allah Ta’ala bukan hanya satu atau dua kali saja akan tetapi selalu mengingat-Nya sepanjang waktu. Seperti Firman Allah Ta’ala yang terdapat dalam surat Al Ahzab ayat 41 .

manfaat-dzikir-asmaul-husna

 

Kita semua tau bahwa Allah Ta’ala adalah Sang Pencipta dan yang paling Mengetahui kebutuhan hamba-Nya. Allah Ta’ala tidak akan memerintahkan sesuatu kecuali karena Hamba tersebut sangat membutuhkan hal itu. Allah Ta’ala juga tidak membutuhkan apapun dari ibadah dan amalan yang dilakukan hamba-Nya.

Perintah agar selalu banyak berdzikir dan mengingat-Nya di pagi dan di sore hari adalah isyarat agar kita selalu mengingat Allah Ta’ala dalam kondisi apapun. Lalu apa saja manfaat ketika selalu mengingat Allah Ta’ala.

Dengan selalu mengingat Allah Ta’ala kita akan selalu dalam kondisi sadar. Sadar bahwa kita lemah dan sadar bahwa kita adalah seorang hamba serta sadar bahwa segala sesuatu tidak akan terjadi tanpa kehendak Allah Ta’ala. Maka dengan segala kesadaran itu hati kita akan selalu merendah, khusyuk dan selalu tenang, karena kita tidak bergantung kepada siapapun kecuali Allah Ta’ala.

Selain itu juga, dengan selalu mengingat Allah Ta’ala akan menjaga hubungan kita dengan lingkungan sekitar. Karena setiap kesalahan itu muncul karena kita sedang melupakan Allah Ta’ala.

Akan tetapi ingat, Dzikir dan mengingat Allah Ta’ala bukan hanya sekedar mengucapkan dengan lisan saja. Makna dari dzikir yang sebenarnya adalah hadirnya hati yang selalu berhubungan dengan Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman

dzikir-asmaul-husna-dan-manfaatnya

Berdzikir dengan lisan tidak bisa menjadi jaminan karena dalam ayat ini Allah Ta’ala menekankan bahwa yang berdzikir dan yang lalai adalah hati, bukan lisan. Seseorang yang lisannya berdzikir kepada Allah Ta’ala belum tentu hatinya mengingat Allah Ta’ala. Bisa saja lisannya tidak bergerak tetapi hatinya selalu sadar dan ingat kepada-Nya.

Lisan hanyalah sebagai pembantu agar hati dapat fokus untuk mengingat-Nya. Maka beruntunglah barang siapa yang sering mengingat Allah Ta’ala, karena Dia telah Berjanji dalam Firman-Nya,

dzikir-asmaul-husna-dan-manfaatnya

Kemudian siapa orang yang lebih beruntung dari seorang hamba yang selalu diingat oleh Tuhannya. Apalagi disaat-saat mengalami kesulitan di dunia dan kesendirian di alam kubur serta ketakutan di Hari Kiamat. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu mengingat-Nya. Lalu apa saja Manfaat dari Dzikir Asmaul Husna? Mari simak bersama-sama.

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Ar-Rahmaan

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila seseorang membaca Ya Rahmaan sebanyak 100 kali di setiap selesai melaksanakan solat fadhu, maka dengan atas izin Allah Ta’ala akan hilanglah sifat-sifat lalai dan sifat lupa di dalam dirinya.

Ar-Rahiim

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila seseorang takut terjerumus kepada perbuatan maksiat atau tidak disukainya, maka hendaklah ia berdzikir dengan melafadzkan Ya Rahmaan Ya Rahiim sebanya 100 Kali di setiap selesai mengerjakan Solat Fardhu

Apabila seseorang yang melafadzkan Ya Rahiim sebanyak 100 kali setelah selesai mengerjakan solat subuh, niscaya ia akan mendapatkan kasih sayang dari semua makhluk dan akan terhindar dari semua bencana dan malapetaka.

Al-Malik

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila seseorang membaca Ya Malik secara rutin setiap hari pada waktu matahari tergelincir sebanyak 100 kali niscaya hatinya akan bersih dan lenyaplah segala kotorannya.

Apabila seseorang membaca Ya Malik sesudah terbit fajar sebanyak 120 kali, maka Allah Ta’ala akan memberi kekayaan dan karuniaNya baik dengan sebab ataupun dengan pintu yang dibuka oleh Allah Ta’ala.

Menurut hadist, Nabi Khidir AS mengajarkan doa ini untuk dibacakan kepada orang sakit sebanyak 100 kali “Allahuma anta Al-Malik, Al Haqq al-ladzii laa ilaaha anta. Ya Allah Ya Salaam, Ya Syafii” dan 3 kali “Ya Syifaa Al Quluub” (Ya Alloh, Engkau adalah Raja yang sebenarnya, tidak ada Tuhan selain Engkau. Yaa Allah wahai Sumber Kedamaian, Wahai Yang Maha Penyembuh, Wahai Penyembuh hati) In sya Allah orang tersebut akan sembuh.

Al-Qudduus

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila seseorang yang memiliki hati yang bersih kemudian membaca Yaa Qudduus sebanyak 100 kali setiap harinya. Maka hatinya akan terbebas dari semua pikiran dan perhatian yang akan menimbulkan kesulitan, kekhawatiran dan penderitaan bagi diri kita sendiri.

Allah Ta’ala akan mengobati semua penyakit ruhani kepada orang yang membaca Ya Qudduus sebanyak-banyak setiap hari

Apabila seseorang menuliskan pada sebuah roti sesudah selesai mengerjakan solat jum’at kemudian dimakannya. Maka Allah Ta’ala akan membukakan baginya pintu ibadah dan akan menyelematkannya dari bencana

As-Salaam

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Asmaul Husna Ya Salaam dapat mengusir bencana dan penyakitnya. Apabila jika dibacakan atas orang yang sedang menderita sakit sebanyak 120 kali. Dengan karunia Allah Ta’ala akan sembuh selama ajalnya belum tiba.

Apabila dibacakan Ya Salaam sebanyak 136 dengan suara keras sekedar bisa didengar oleh orang yang sedang sakit sambil mengangkat tangan diatas kepala orang yang sedang sakit. Insya Allah orang yang sakit tersebut akan sembuh dengan izin Allah Ta’ala.

Siapa saja yang membaca Ya Salaam secara terus menerus, Allah Ta’ala akan melindunginya dari semua bahaya dan bencana.

Al-Mu’min

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja yang membaca Ya Mu’min sebanyak 630 kali pada saat sedang mengalami ketakutan maka Allah Ta’ala akan melindungi dari semua bencana, kerugian dan kecelakan.

Apabila seseorang berdzikir dengan menyebutkan Asma Allah ini sebanyak 36 kali dan memohon perlidungan kepadaNya ketika menghadapi bahaya atau kekerasan maka Insya Allah ia akan selamat.

Al-Muhaymin

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja yang membaca Ya Muhaymin sebanyak 100 kali sesudah mandi dan solat 2 rakaat ditempat yang sunyi dengan memusatkan perhatiannya kepada Allah Ta’ala, niscaya Allah Ta’ala akan mensucikan lahir dan batinnya. Allah Ta’ala akan memperlihatkan kepadanya hal yang gaib jika Asmaul Husna ini dibaca sebanyak 115 Kali

Al-‘Aziiz

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja yang berdzikir dengan menyebut Ya Aziiz sebanyak 40 kali, selama 40 hari maka Allah Ta’ala akan menolongnya dan memuliakannya. Sehingga ia tiak lagi membutuhkan bantuan kepada seorang makhluk pun.

Al-Jabbaar

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja dengan sungguh-sungguh beriman kepada Kekuatan Allah Ta’ala yang tidak akan terkalahkan itu dan mengharapkan kekuatan dapat membaca Ya Jabbar sebanyak 21 kali di waktu pagi dan sore. In sya Allah ia akan terhindar dari ancaman orang-orang yang zalim.

Siapa saja yang membaca Ya Jabbar sebanyak 226 kali di setiap pagi hari dan sore hari, dia akan diselamatkan dari kezaliman penguasa dan orang-orang yang kejam, baik itu di darat maupun di laut ataupun di dalam perjalanan maupun di rumahnya.

Al-Mutakkabbir

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja yang membaca Yaa Mutakabbir sebanyak 10 kali sebelum berhubungan dengan istrinya, niscaya mereka akan mendapatkan anak yang sholeh.

Siapa yang membaca Yaa Mutakabbir secara istiqamah, kepada Allah Tala, maka ia akan dikaruniakan kemuliaan dan keagungan. Apabila dibaca sebelum mengerjakan suatu pekerjaan, maka tugas itu akan selesai, Insya Allah.

Al-Khaaliq

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila Ya Khaaliq dibaca ditengah malam sambil memahami maknanya di dalam hatinya, niscaya Allah Ta’ala akan secara khusus menciptakan untuknya seorang malaikat yang akan mendoakan hingga akhir Jaman. Selain itu juga berguna untuk menerangi hati dan wajahnya.

Siapa saja orang yang membaca Asma Allah ini sebanyak 100 kali dan dibaca selama 7 hari, maka ia akan dilindungi dari semua malapetaka, Insya Allah.

Baca Juga : Cara Menghafal Al-Qur’an Dengan Jari

Al-Baari’

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila Seorang wanita yang mengalami kemandulan, kemudian berpuasa selama 7 hari dan setiap hari setelah berbuka puasa dengan air kemudian membaca Yaa Baari’uu yaa Mushawwiru sebanyak 21 kali, Maka Allah Ta’ala akan mengaruniakan kepadanya seorang anak lelaki, Insya Allah.

Siapa saja yang membaca Asma Allah ini selama 7 hari berturut – turut dan dibaca sebanyak 100 kali maka ia akan selamat dari bencana.

Al-Mushawwir

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Apabila seorang wanita yang tidak dapat untuk memiliki anak dan percaya bahwasanya hanya Allah Ta’ala Yang Maha Pencipta, kemudian ia melakukan puasa selama 7 hari dan setiap berbuka puasa membaca yaa Khaaliq yaa Baarii’ yaa Mushawwir sebanyak 21 kali di atas segelas air dan berbuka puasa dengan meminum air tersebut. Insya Allah ia akan segera memiliki anak.

Al-Ghaffaar

Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya

Manfaat Dzikir :

Siapa saja yang membaca Asma Allah ini sebanyak 100 kali habis mengerjakan sholat Jumat, maka segala dosa –dosanya akan diampuni Allah Ta’ala pada minggu sebelumnya.

Apabila amarah menyala di dalam hati seseorang, kemudian orang tersebut ingat kepada Allah Ta’ala dan membaca Yaa Ghaffaar, maka amarah itu akan reda.

Siapa saja yang membaca yaa Ghaffaar setiap hari sehabis mengerjakan sholat ‘Ashar, Maka Allah Ta’ala akan memasukkan orang yang membacanya ke dalam golongan orang–orang yang diampuni oleh-Nya. Wallahu’alam.

Masya Allah Merdunya Suara Ini…

Akhir Kata

Demikianlah Artikel tentang Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya. Semoga dapat menambah wawasan anda dan Semoga anda dapat menghafal Asmaul Husna. Teruslah mengingat Allah Ta’ala karena dengan mengingatnya maka hati akan menjadi tenang dan tentram.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Dzikir Asmaul Husna dan Manfaatnya. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

“Penulisngapak.com menulis untuk umat”