Contoh Cerita Pendek Tentangmu dan Tentangnya

Contoh cerita pendek – Berikut ini adalah contoh kumpulan cerita pendek dengan durasi sekitar 3 menitan untuk bisa membaca satu cerita pendek.

Contoh Cerita Pendek Tentangmu dan Tentangnya

Satu hal tentang hatimu yang tak akan pernah dia tahu dan mungkin tak akan pernah dia pahami. Sakit itu teramatlah dalam, sedalam rasa yang pernah dia tanamkan sebelumnya. Andai dia juga tahu apa yang telah terjadi selepas ia pergi.

Kau mengalami kekacauan saat itu. Kau ingin berlari tapi tak tahu arah mana yang akan kau tuju, kau ingin berteriak sekeras mungkin yang kau bisa namun kau tak mengerti apa yang akan kau teriakkan, kau ingin menyalahkan seseorang perihal perasaanmu namun kau tak tahu kepada siapa? Untuk apa? Hanya bulir air mata yang menggelinding membasahi pipimu, satu, dua, tiga dan kemudian semuanya serentak luruh. Namun tak juga dengan luka itu.

“Tak usah kau ragu perihal rasaku, meski kita jauh setikdaknya kita berada di bawah langit yang sama’kan?” bisiknya kepadamu.

Kini kau telah mengerti, langit tak selalu berwana biru’ kan? Tak selalu menyajikan keindahan, menghadirkan matahari yang akan selalu menyinari bumi, menawarkan keindahan yang selalu kau inginkan. Semunya telah berubah, awan hitam itu telah datang dan menyelimuti langitmu.

Hitam sekali. Entah kapan mataharimu akan datang kembali, namun kau tetap setia menunggu meski kau tak pernah tahu. Lebih tepatnya kau selalu percaya suatu saat pelangi pasti akan datang selepas awan hitam itu beranjak pergi.

Ingin sekali kau menyapanya. Menanyakan kabar atau sekedar basa-basi, sebagai awal percakapan. Walau hanya sebentar. Sangat kau inginkan. Namun kau selalu takut, kau terjatuh kembali kedalam kenang, mengingat berapa lama kau belajar menerima semua keadaan ini.

Menguatkan hati dan meyakini, inilah yang terbaik. Bagimu dan untuknya. “Kasih, berbahagilah. Disini aku pun mencoba untuk bahagia. Namun tentangmu tak pernah aku lupa.” Kata hatimu.

Leave a Comment