Karena Ada Uang Aku Bingung

Kejadian ini Aku rasa Lucu,tapi tak tahu bagimu.Apa Kau pernah menjadi kasir? Jika pernah cerita berikut mungkin pernah Kau alami juga. Hari libur tiba. Pembeli begitu banyak hari ini,tua maupun muda. Karena terlalu sibuk, ada hal yang Aku lupakan sebagai kasir. Lupa sedikit saja berakibat fatal yaitu potong gaji.

Bingung menyerangku ketika Aku mengecek uang yang sudah didapat. Ada uang lima puluh ribu buntung. Kaget serta khawatir. Aku sudah memikirkan gajiku yang sedikit itu dipotong. Hati-hati Aku ceritakan pada temanku yang pramuniaga. Mungkin Dia bisa membantuku. Tapi yang keluar dari mulutnya bukan sebuah solusi

“Sabar ya Van,ini sudah menjadi resiko kasir” Aku hanya menarik nafas panjang,pasrah. Ia membuat Aku muak karena setelah berbicara seperti itu Ia terkekeh.

Lama Aku merenung. Begitu melihat kepala kasir mendekat ,Aku ceritakan kronologinya . Lalu memberikan uang buntung itu.Dia memegang uang itu ,melipatnya menjadi empat bagian. Aku hanya terbengong saja.

“ Uang lima puluh ribu ini ukurannya lebih dari ¾ bagiannya,jadi ini uangnya bisa digunakan”Kepala kasir itu memberikan kembali lipatan uangnya.

“Oh beneran mbak?” teriaku

“Iyah betul”

Aku benar-benar bersyukur. Sirna sudah kebingungan. Padahal tadinya sudah bingung minta ampun,tapi ternyata Kebingungan tadi tidak perlu. Aku malah tertawa terbahak.